Sabtu, 17 Desember 2011

Suzuki Motor Corporation (スズキ)

      Pada tahun 1909, Michio Suzuki (1887-1982) mendirikan Suzuki Loom Works di desa pantai laut kecil Hamamatsu , Jepang. Bisnis menggelegar seperti Suzuki dibangun tenun tenun untuk Jepang raksasa industri sutra.Pada tahun 1929, Michio Suzuki menciptakan tipe baru mesin tenun, yang diekspor ke luar negeri. Suzuki diajukan sebanyak 120 paten dan hak model utilitas. pertama perusahaan 30 tahun terfokus pada pengembangan dan produksi mesin ini sangat kompleks  Meskipun keberhasilan nya alat tenun , Suzuki menyadari perusahaannya harus diversifikasi dan ia mulai melihat produk lainnya. Berdasarkan permintaan konsumen, ia memutuskan bahwa membangun sebuah mobil kecil akan menjadi usaha baru yang paling praktis. Proyek ini dimulai pada tahun 1937, dan dalam dua tahun Suzuki telah menyelesaikan beberapa kompak prototipe mobil. Suzuki pertama ini kendaraan bermotor yang didukung oleh lalu-inovatif, liquid-cooled, empat-stroke engine, empat-silinder. Ini menampilkan cast aluminium crankcase dan gearbox dan menghasilkan 13 tenaga kuda (9,7 kW) dari perpindahan kurang dari 800cc.
       Dengan terjadinya Perang Dunia II, rencana produksi untuk kendaraan baru Suzuki dihentikan ketika pemerintah menyatakan mobil penumpang sipil "non-esensial komoditas." Pada akhir perang, Suzuki kembali memproduksi alat tenun . Loom produksi diberi dorongan ketika pemerintah AS menyetujui pengiriman kapas ke Jepang. Suzuki keberuntungan cerah sebagai perintah mulai meningkat dari produsen tekstil dalam negeri. Tapi sukacita itu pendek-hidup sebagai pasar kapas runtuh pada tahun 1951.
      Dihadapkan dengan tantangan ini kolosal, pikiran Suzuki kembali ke kendaraan bermotor. Setelah perang, Jepang memiliki kebutuhan besar untuk terjangkau, dapat diandalkan transportasi pribadi. Sejumlah perusahaan mulai menawarkan "clip-on" mesin bertenaga gas yang bisa melekat pada sepeda khas. Pertama Suzuki roda dua kecerdikan datang dalam bentuk sepeda bermotor dipanggil, "Power Free." Dirancang untuk menjadi murah dan sederhana untuk membangun dan mempertahankan, 1952 Daya Gratis menampilkan 36 cc, satu tenaga kuda, dua-stroke engine. Sebuah fitur belum pernah terjadi sebelumnya adalah ganda sistem sproket gigi, memungkinkan pengendara ke pedal baik dengan mesin membantu, pedal tanpa mesin membantu, atau hanya lepaskan pedal dan berjalan pada daya mesin saja. Sistem ini sangat cerdas bahwa kantor paten baru diberikan pemerintah demokratis Suzuki keuangan yang subsidi untuk melanjutkan penelitian di bidang teknik sepeda motor, dan lahirlah Suzuki Motor Corporation.

Pada tahun 1953, Suzuki mencetak kemenangan pertama balap banyak ketika cc 60 kecil "Diamond Free" memenangkan kelasnya di Gunung Fuji Climb Hill. 



1955 Suzulight
Pada tahun 1954, Suzuki memproduksi sepeda motor 6.000 per bulan dan telah resmi berubah nama menjadi Suzuki Motor Co, Ltd Menyusul keberhasilan sepeda motor pertama, Suzuki menciptakan mobil bahkan lebih berhasil: 1955 Suzulight Suzuki . Suzuki dipamerkan kecenderungannya untuk inovasi dari awal. Suzulight termasuk front-wheel drive, four-wheel suspensi independen dan rack-and-pinion steering-fitur yang tidak umum pada mobil sampai tiga dekade kemudian.

Sejarah timeline


Pabrik Suzuki di Esztergom , Hongaria memiliki lebih dari 6000 karyawan. (Pada 2007)
  • 1909: Suzuki Loom Works didirikan pada Hamamatsu , Prefektur Shizuoka , oleh Mr Michio Suzuki.
  • 1920: dirombak, dimasukkan, dan dikapitalisasi pada ¥ 500.000 sebagai Suzuki Loom Manufacturing Co dengan Michio Suzuki presiden .
  • 1952: "Power Free" sepeda bermotor dipasarkan. 
  • 1954: Nama Perusahaan berubah menjadi Suzuki Motor Co, Ltd
  • 1955: Ringan mobil Suzuki Suzulight (360 cc, 2-tak ) penggerak roda depan, dipasarkan membantu untuk mengantar Jepang ringan usia mobil.
  • 1961: Suzuki Loom Manufacturing Co didirikan dengan memisahkan alat tenun mesin divisi dari karya-karya motor dan truk "Suzulight ringan Carry "dipasarkan.
  • 1962: Suzuki memenangkan kejuaraan kelas 50 cc di Isle of Man TT
  • 1963: US Suzuki Motor Corp, anak perusahaan penjualan langsung, dibuka di Los Angeles.
  • 1965: "D55" (5,5 hp, 2-stroke ) tempel motorik dipasarkan dan membuat terobosan awal dan Fronte 800 dipasarkan.
  • 1967: Thai Suzuki Motor Co, Ltd didirikan sebagai pabrik perakitan lokal.
  • 1968: Carry penuh taksi van dipasarkan.
  • 1970: T500 (Isle of Man TT) Frank Whiteway
  • 1970: LJ-Series (Jimny) 4 × 4 dipasarkan.
  • 1971: Ts185 Enduro dipasarkan.
  • 1971: GT750 sepeda motor dipasarkan.
  • 1973: Suzuki Kanada Ltd, dibuka di Ontario , Kanada.
  • 1974: PT Suzuki Indonesia Manufacturing didirikan di Jakarta , Indonesia, masuk ke lapangan peralatan medis oleh pemasaran Suzuki Motor Ketua Z600 bermotor kursi roda , ekspansi ke bidang perumahan dimulai dengan pemasaran Depan Suzuki dua model prefab "Mini-House" dan tiga jenis gudang penyimpanan.
  • 1975: Antonio Suzuki Corp, perusahaan patungan untuk produksi knockdown dan penjualan, didirikan di Manila , Filipina.
  • 1976: GS-Series sepeda motor dipasarkan.
  • 1977: LJ80 4 kendaraan 4 × dipasarkan dan ekspor GS1000H sepeda motor dimulai.
  • 1979: Alto dipasarkan.
  • 1979: SC100 dipasarkan di Inggris.
  • 1980: Suzuki Australia Pty Ltd didirikan di Sydney, Australia dan masuk ke bidang mesin tujuan umum oleh pemasaran tiga tenaga listrik generator yang model.
  • 1981: Bisnis hubungan dengan General Motors (AS) dan Isuzu Motors, Ltd (Jepang) ditandatangani.
  • 1982: 4 × 4 produksi dimulai pada PAK Suzuki Motor Co, Ltd di Karachi , Pakistan, dan memenangkan kejuaraan pembuat untuk tahun berturut-turut 7 pada Road Race Dunia Grand Prix 500 .
  • 1982: SC100 Dihentikan mendukung Alto .
  • 1983: Memasuki ke dalam suatu kemitraan dengan Maruti Udyog Ltd untuk memproduksi mobil di India.
  • 1983: kultus / Swift 1.0 liter mobil penumpang dipasarkan dan 4 × 4 produksi dimulai pada Maruti Udyog Ltd di Gurgaon, Haryana , India.
  • 1984: Suzuki New Zealand Ltd didirikan di Wanganui , Selandia Baru dan mulai ekspor Chevrolet Sprint ke Amerika Serikat. Produksi mobil kontrak bantuan teknis yang ditandatangani dengan China National Aerotechnology Beijing Impor & Ekspor Corporation. Pengoperasian Deutschland GmbH Suzuki Motor mulai di Heppenheim , Jerman.
  • 1985: SUZUKI dari AMERIKA OTOMOTIF CORP didirikan dengan pengenalan Samurai , dan GSX-R750 sepeda motor dengan mesin didinginkan oli dipasarkan dan skuter produksi dimulai pada Avello SA dari Spanyol. Perjanjian dengan Santana Motor untuk memproduksi mobil Suzuki di mereka Linares pabrik di Andalusia , Spanyol.
  • 1986: Amerika Suzuki Motor Corp terbentuk penggabungan US Suzuki Motor Corp dan Suzuki Amerika Otomotif Corp
  • 1987: kultus / Swift produksi dimulai di Kolombia dan total agregat ekspor mobil mencapai 2 juta unit.
  • 1988: Escudo / Vitara 4 × 4 dipasarkan dan total agregat produksi mobil mencapai 10 juta unit ..
  • 1989: Cami Otomotif Inc didirikan dan mulai beroperasi pada Ontario , Kanada. Swift GT / GLX dan Sidekick penjualan mulai di Amerika Serikat.
  • 1990: Nama Perusahaan berubah menjadi Suzuki Motor Corporation.
  • 1991: Produksi mobil dimulai pada Korea melalui hubungan teknis dengan Daewoo Shipbuilding & Mesin Berat Ltd dan Cappuccino 2-seater dipasarkan.
  • 1993: mobil penumpang produksi / penjualan dimulai pada Suzuki Mesir SAE, upacara pembukaan untuk produksi mobil pabrik baru diadakan di Magyar Suzuki Corp di Esztergom , Hungaria dan Wagon R mobil penumpang dipasarkan.
  • 1994: Maruti Udyog Ltd dari India keseluruhan agregat produksi mobil mencapai 1 juta unit.
  • 1995: Jumlah agregat ekspor sepeda motor mencapai 20 juta unit
  • 1996: Mulai produksi di Vietnam (Sepeda motor dan mobil)
  • 1997: Meraih 10 juta penjualan mobil kumulatif untuk pasar luar negeri dan 4-tak tempel motor memenangkan Innovation Award di The Pameran Perdagangan Internasional dan Konferensi Kelautan (IMTEC) di Chicago .
  • 1998: Suzuki dan General Motors bentuk aliansi strategis dan Chongqing Chang'an Suzuki Automobile Co, Ltd mendapat persetujuan resmi dari pemerintah China untuk produksi mobil penumpang.
  • 1999: Agregat produksi sepeda motor mencapai 40 juta unit dan Jiangxi Changhe Suzuki Automobile Co, Ltd menerima persetujuan resmi dari pemerintah Cina untuk produksi kendaraan komersial.
  • 2000: Perusahaan memperingati ulang tahun ke-80, agregat produksi mobil di Kosai Tanaman mencapai 10 juta unit dan produksi Suzuki dimulai pada General Motors de Argentina SA
  • 2001: Agregat Peluncuran Suzuki Liana / Aerio. penjualan di seluruh dunia Jimny / SJ mencapai 2 juta unit, produksi Alto mencapai 4 juta unit dan Suzuki mencapai "Zero-Level" target TPA sampah
  • 2002: Meraih 30 juta penjualan mobil kumulatif untuk pasar di seluruh dunia dan garansi No.1 Amerika: 100.000 / 7-tahun garansi powertrain terbatas.
  • 2003: Suzuki No.1 di mobil Kei penjualan untuk tahun berturut-turut 30 dan Twin , yang pertama hibrida mobil Kei di Jepang, dipasarkan.
  • 2004: Agregat penjualan mobil domestik mencapai 15 juta unit.
  • 2005: Swift dianugerahi 2006 RJC Car of the Year.
  • 2006: Baru XL7 dipasarkan terutama untuk pasar Amerika Utara; dan GM divestasi, menjual 92.360.000 saham dan mengurangi saham mereka untuk 3%.
  • 2008: GM divestasi saham 3% yang tersisa di Suzuki.
  • 2009: Suzuki memperkenalkan produksi pertama truk pickup disebut khatulistiwa. Volkswagen AG dan Suzuki mencapai pemahaman bersama untuk membentuk kemitraan jangka panjang dekat strategis.
  • 2010: Volkswagen AG menyelesaikan pembelian 19,9% saham yang beredar Suzuki.
  • 2011: Pada tanggal 4 Juli Suzuki Motor ketua akan datang ke Indonesia untuk mengumumkan Indonesia sebagai basis produksi regional dengan investasi sampai dengan $ 800 juta selama beberapa tahun ke depan.

Maruti Suzuki


A-Star kendaraan Maruti Suzuki selama pembukaan tahun Pragati Maidan , New Delhi. A-Star, model mobil kelima secara global Suzuki, dirancang dan dibuat hanya di India.  Selain anak perusahaan Suzuki terbesar dalam hal penjualan mobil, Maruti Suzuki Suzuki juga penelitian terkemuka dan lengan pengembangan di luar Jepang

Maruti Suzuki Swift

Maruti Baleno Rally Mobil di Mysore Safari Rally pada tahun 2005.
Berbasis di Gurgaon , India, Maruti Suzuki India Limited merupakan anak perusahaan Suzuki terbesar dan paling berharga dengan produksi tahunan 1.018.365 unit pada 2009-2010 fiskal.  Suzuki memiliki saham 54,2% di raksasa otomotif India dan sisanya dimiliki oleh berbagai lembaga publik dan keuangan India. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1981 dan terdaftar pada Bursa Efek Bombay dan Bursa Efek Nasional India . Pada tahun 2005-2006, perusahaan memiliki pangsa pasar 54% dari pasar mobil penumpang di India.  Hampir 75.000 orang dipekerjakan secara langsung oleh Maruti dan mitra-mitranya.
Maruti Suzuki lahir sebagai Pemerintah India perusahaan, dengan Suzuki sebagai mitra kecil, untuk membuat mobil dengan harga lebih rendah untuk kelas menengah India. Selama bertahun-tahun, berbagai produk telah melebar, kepemilikan telah berpindah tangan dan pelanggan telah berkembang.
Maruti Suzuki menawarkan 14 model, mulai dari satu kali India menjual mobil terbaik, Maruti 800 , kurang dari USD 200.000 (US $ 5000) dengan premi sedan Kizashi dan Maruti Suzuki SUV mewah, Maruti Suzuki Grand Vitara. Maruti 800 adalah model pertama kali diluncurkan oleh perusahaan pada tahun 1983 diikuti oleh mini-van Maruti Omni pada tahun 1984. Kedua model yang sukses besar di kategori masing-masing karena penggunaan teknologi high-end dan efisiensi bahan bakar yang baik. Gipsi Maruti , diluncurkan pada tahun 1985, mulai dipakai secara luas dengan Angkatan Darat India dan Kepolisian India menjadi pelanggan utama. Yang berumur pendek Maruti 1000 juga mencapai kesuksesan sedang sampai ia digantikan oleh Esteem Maruti pada tahun 1994, untuk melawan persaingan yang meningkat dalam kategori menengah-sedan.
Maruti Zen , diluncurkan pada tahun 1993, adalah model mobil kedua kompak perusahaan dan juga menjadi sangat populer di India karena kinerja tinggi. Perusahaan melanjutkan untuk meluncurkan mobil kompak lain Maruti Wagon-R diikuti oleh Maruti Baleno tahun 1999. Namun, dengan meningkatnya persaingan dari Tata , Hyundai , Honda dan Daewoo Motors , Maruti tidak mampu mencapai kesuksesan yang sama dengan Baleno seperti yang dengan model sebelumnya. Jadi Maruti Suzuki Baleno diganti dengan Suzuki SX4. Saat ini Suzuki SX4 menghadapi persaingan yang ketat dari Honda City .
Pada tahun 2000, Maruti Alto diluncurkan. Peluncuran Tata Indica dan Hyundai Santro telah mempengaruhi penjualan Maruti Alto, tetapi membantu mengamankan posisi perusahaan sebagai pemimpin otomotif di India. Saat ini penjualan mobil terbesar di India. Model Maruti termasuk Maruti Suzuki Grand Vitara , diluncurkan pada tahun 2003, Maruti Versa , diluncurkan pada tahun 2004, Maruti Suzuki Swift , yang diluncurkan pada tahun 2005, Maruti Zen Estilo dan Maruti Suzuki SX4 , diluncurkan pada tahun 2007. Alto, Swift dan SX4 adalah pemimpin di segmen masing-masing di Pasar India.
Pada tanggal 14 Februari, Maruti Suzuki India, sebuah anak perusahaan Suzuki di India, mengumumkan bahwa mereka mencapai satu juta produksi total volume akumulasi Alto. Alto telah mencapai angka satu juta unit hanya dalam waktu tujuh tahun dan lima bulan sejak diluncurkan pada September 2000. Setengah terakhir dari juta telah datang dalam 25 bulan rekaman. Alto telah terbesar di India volume penjualan mobil, setiap bulan, untuk 37 bulan terakhir berturut-turut. Popularitasnya telah terus berkembang sejak diluncurkan, dengan pelanggan tertarik dengan harga rendah dengan efisiensi bahan bakar. Dengan Alto menjadi mobil ketiga di Maruti Suzuki stabil untuk menyeberangi menandai juta unit. Sebelumnya, Maruti 800 dan Omni telah melampaui angka satu juta unit. Selain sukses di India, lebih dari 152.000 Altos dibuat di Maruti Suzuki disampaikan internasional, menikmati hasil yang baik di Aljazair dan Chile.
Ekspor Maruti Limited merupakan anak perusahaan dari Maruti Udyog Limited dengan fokus utama pada ekspor dan tidak beroperasi di pasar India domestik. Konsinyasi komersial pertama dari 480 mobil dikirim ke Hongaria. Dengan mengirimkan konsinyasi dari 571 mobil ke negara yang sama, Maruti melintasi patokan 3.000.000 mobil. Sejak ekspor awal adalah salah satu aspek pemerintah telah tertarik untuk mendorong. Setiap partai politik diharapkan Maruti untuk mendapatkan devisa. Tapi dibandingkan dengan Hyundai Maruti Suzuki yang miskin di bagian depan ekspor.
Anak perusahaan lain dari Suzuki Motor Corporation, Jepang di India adalah:
  • SUZUKI POWERTRAIN INDIA TERBATAS: Produsen mesin untuk mobil
  • SEPEDA MOTOR SUZUKI INDIA SWASTA TERBATAS: Manufaktur kendaraan roda dua dengan merek "Suzuki". Dua roda model diluncurkan di India adalah 'GS 150R, Penyusup, Hayabusa 1300 cc, 125 cc Akses, 125 cc motor Zeus.

Amerika Suzuki Motor Corp sejarah

Amerika Suzuki markas terletak di Brea , California. Melalui kesepakatan dengan General Motors , Suzuki mulai menjual versi mereka kultus Suzuki di Amerika Serikat sebagai Sprint Chevrolet pada tahun 1985. Model ini awalnya dijual sebagai 3-pintu hatchback dan akan Chevrolet model terkecil.

2004 Suzuki XL-7
Para Samurai juga diperkenalkan pada tahun 1985 untuk model tahun 1986 dan adalah mobil pertama kali diperkenalkan ke Amerika Serikat oleh Suzuki Amerika yang baru dibuat Corp Tidak ada perusahaan Jepang lainnya menjual lebih banyak mobil di Amerika Serikat pada tahun pertama dari Suzuki. Samurai ini tersedia sebagai konversi atau Hardtop dan slogan perusahaan itu pernah Momen Dull. Samurai ini berhasil sampai Consumer Reports dugaan Samurai menjadi rentan untuk berguling dalam tes 1988. Hal ini menyebabkan banyak dipublikasikan gugatan 1996 , belum diselesaikan sampai tahun 2004.
Pada tahun 1989, American Suzuki memperkenalkan Swift yang merupakan generasi ke-2 Suzuki kultus. Swift telah tersedia sebagai hatchback GTi dan GLX dengan sedan 4-pintu berikut pada tahun 1990. Sebuah SUV kecil baru yang disebut Sidekick juga diperkenalkan pada tahun 1989. 1991 melihat pengenalan Suzuki Sidekick 4-pintu, 4-pintu pertama mini SUV di Amerika Utara. Swift dan Sidekick adalah saudara sepupu untuk GM Geo Metro dan Geo Tracker dan sebagian besar diproduksi di Ingersoll , Ontario, Kanada oleh Suzuki dan GM perusahaan patungan, Cami. Swift GT / GTi dan 4-pintu model yang diimpor dari Jepang. Evaluasi negatif dari Consumer Reports dari Suzuki Samurai menyebabkan beberapa kemunduran sementara di American Suzuki sebagai penjualan tahunan di tahun berikutnya turun hingga di bawah 20.000 unit.
Pada tahun 1995, American Suzuki memperkenalkan Penghargaan dan didesain ulang Swift. Swift GT dijatuhkan dan ini Swift versi itu khusus hanya untuk Amerika Utara di mana ia dibangun di Cami. Model ini Suzuki pertama kendaraan yang akan dipasarkan di Amerika Utara dengan depan ganda airbag . Sebuah station wagon versi Esteem diperkenalkan pada tahun 1996. Produksi di seluruh dunia mencapai lebih dari Suzuki 975.000 mobil tahun ini.
Juga pada tahun 1996, American Suzuki merilis 2-pintu SUV X-90 dan direvisi Sidekick Sport model dengan dual airbag , sebuah 120 hp (89 kW) 1,8 liter mesin, roda 16 inci dan dua-nada cat. Sidekick digantikan oleh Vitara dan Grand Vitara untuk tahun 1999. Grand Vitara akan model pertama Suzuki dengan mesin V6 silinder dan tersedia 4-wheel ABS rem.
Para Grand Vitara XL-7 diperkenalkan pada tahun 2001 sebagai versi membentang dari Grand Vitara. Grand Vitara XL-7 memiliki 2,7 liter V6 yang lebih besar silinder dan 3-baris tempat duduk. Ini akan menjadi kendaraan Suzuki terbesar hingga saat ini.
Swift dijatuhkan dari lineup model di 2001 dan Esteem digantikan pada 2002 oleh baru Aerio , yang ditawarkan sebagai sedan 4-pintu dan 5-pintu silang dengan 4-wheel drive- sebagai pilihan.
Pada tahun 2004, General Motors dan Suzuki bersama-sama membeli bangkrut Daewoo Motors mengubah nama GMDAT ventura. Amerika Suzuki rebadged kompak Daewoo Nubira / Daewoo Lacetti sebagai Forenza dan pertengahan ukuran Daewoo Magnus sebagai Verona . Para Forenza diperoleh station wagon hatchback dan gaya tubuh pada tahun 2005, dengan hatchback dijual di bawah Reno nama.
2006 adalah tahun pertama Amerika Suzuki terjual lebih dari 100.000 kendaraan di Amerika Serikat. Suzuki Grand Vitara didesain ulang pada tahun 2006 serta memperkenalkan semua-baru Suzuki SX4 dan Suzuki XL7 tahun 2007. The Suzuki SX4 diproduksi sebagai usaha patungan dengan Fiat dan XL7 (perhatikan pemendekan nama dari Grand Vitara XL-7) diproduksi sebagai usaha patungan dengan GM di Cami Otomotif Inc di Ingersoll. Suzuki XL7 menempatkan produksi pada hiatus pada pertengahan 2009 karena rendahnya permintaan dan kemudian menjual pangsa Cami kembali ke GM akhir tahun itu.
Meskipun automarket AS yang sulit dalam negeri, Suzuki telah sejalan dengan 2007 yang angka penjualan termasuk rekaman terbaik yang pernah mereka Mei di Mei 2008.
Pada tahun 2009, penjualan turun 48,5 Suzuki%,  setelah penjualan turun 17% pada tahun 2008.  Suzuki tidak mengimpor sepeda motor model tahun 2010 jalan ke AS, dengan dealer hanya mengandalkan stok yang belum terjual dari model tahun 2009.  New Model motor jalanan kembali ke AS untuk model tahun 2011. 

Pakistan Suzuki Motor Company Limited

Setelah ketentuan Perjanjian Joint Venture antara Suzuki Motor Corporation Jepang (SMC) dan Pakistan Automobile Corporation (RAPP), Pak Suzuki Motor Company Limited (PSMCL) didirikan sebagai perseroan terbatas publik pada Agustus 1983. 
Perusahaan baru diasumsikan aset termasuk fasilitas produksi Music Awami Terbatas. PSMCL mulai beroperasi secara komersial pada Januari 1984 dengan tujuan utama mobil penumpang, pick up, van dan kendaraan 4x4.
Upacara terobosan dari lapangan hijau pabrik perusahaan mobil di Bin Qasim dilakukan oleh Perdana Menteri Pakistan pada awal 1989.
Setelah menyelesaikan tahap pertama dari tanaman ini pada awal tahun 1990, di-rumah perakitan mesin Suzuki mulai. Pabrik baru selesai pada tahun 1992, dan Suzuki produksi dipindahkan ke pabrik baru - dan tiga kotak 1.300 cc Margalla mobil juga ditambahkan untuk jangkauan produksi.
Pada bulan September tahun 1992 perusahaan itu diprivatisasi dan ditempatkan langsung di bawah Manajemen Jepang. Pada saat privatisasi SMC ekuitas meningkat dari 25% menjadi 40% Selanjutnya, SMC ekuitas semakin meningkat 73,09% untuk tanggal 31 Desember 2001.
Pabrik Bin Qasim lebih diperluas kapasitas produksi untuk 50.000 kendaraan per tahun pada bulan Juli 1994 dan 300.000 kendaraan telah diproduksi di pabrik ini pada Desember 2003.
Paksuzuki saat ini ekspor mobil ke negara-negara seperti Bangladesh, Ghana, Nigeria & Maladewa.

Suzuki Kanada Inc sejarah

  • 1973-1 Juni, Suzuki Kanada Ltd didirikan dengan kantor di Downsview , Ontario. Lini produk termasuk sepeda motor, suku cadang dan aksesoris untuk Suzuki dealer di seluruh Kanada.
  • 1974 - Vancouver kantor cabang dan gudang dilantik dealer layanan di Kanada barat.
  • 1980 - Autumn - Suzuki Kanada mulai penjualan otomotif dengan pemasaran dan penjualan empat-wheel- LJ80 di Kanada timur. 1 November, nama perusahaan berubah dari Suzuki Kanada Ltd untuk Suzuki Kanada Inc
  • 1982 - Pengenalan garis Suzuki kendaraan semua medan (ATV) di Kanada.
  • 1983 - Pengenalan garis motor Suzuki tempel di bagian barat Kanada. 1 Februari 1983 - Cabang Barat dipindahkan ke fasilitas diperbesar di Richmond , British Columbia.
  • 1984 - Mulai penjualan 'Suzuki Forsa' ( Suzuki kultus ) mobil.
  • 1986 - Sebuah $ 600,000,000 Suzuki-GM perusahaan patungan Cami Otomotif Inc mengumumkan untuk pembuatan kendaraan. Produksi akan dimulai pada 1989 di Ingersoll , Ontario.
  • 1987-25 Januari - Suzuki Kanada Inc pindah ke yang baru 110.000 sq ft (10.000 m 2). kantor pusat dan fasilitas gudang di Richmond Hill , Ontario.
  • 1988 - Autumn - Suzuki mulai menjual Cami dibangun 2-pintu Suzuki Sidekick .
  • 2009 - Autumn - Suzuki dijual partisipasi dalam Cami ke GM  

Tidak ada komentar: